Pilih Kost bebas daerah kota

Sabtu, 25 Mei 2013

Investasi rumah perhatikan 5 hal penting ini

 5 hal terpenting dalam berinvestasi rumah

5 hal terpenting dalam berinvestasi rumah

Kita tau harga rumah terus akan naik dan tidak akan pernah turun kecuali oleh kuasa alam. Nah bagi sebagian orang rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal saja, namun rumah bisa sebagai lahan bisnis mereka, mereka ini sudah mempunyai rumah untuk tempat tinggalnya namun mereka membeli rumah lagi untuk investasi dan dibisniskan dengan cara disekawannya.

Rumah merupakan sebuah kebutuhan primer bagi manusia namun juga sebagai kebutuhan mewah untuk di masa depan. Populasi manusia akan terus bertambah sementara tanah dan lahan semakin menyempit dan terbatas, otomatis sapa yang kuat membayar dialah yang menempati.

Membeli sebuah rumah bukanlah seperti membeli tempe goreng perlu adanya pertimbangan yang matang untuk menentukan keputusan untuk membeli sebuah rumah karena sekali kita membeli rumah dapat mempengaruhi keuangan dan finansial keluarga karena harganya yang tidak murah. Namun bagi beberapa orang dengan membeli sebuah rumah bisa dijadikan investasi terbesar yang bisa mendatangkan laba yang besar pula bagi keuangan mereka.

Nah dalam hal berinvestasi rumah banyak pertimbangan yang harus anda pertimbangkan jangan sampai menyesal di kemudian hari karena hal-hal yang tidak kita inginkan seperti sengketa atau masalah hukum yang lain, ada baiknya mari kita baca 5 hal penting dalam ber investasi rumah berikut ini.

5 hal penting dalam Investasi Rumah

1. Lokasi

Perhatikan lokasi karena ini merupakan faktor utama dan terpenting yang harus menjadi pertimbangan utama sebelum Anda membeli rumah. Perhatikan lingkungan sekitar, public area, fasilitas umum apakah lokasi rumah tersebut sudah berada di sekitar mereka, ya misal dekat dengan kantor Anda, sekolah anak, bandara, jalan raya, stasiun, pasar, akses kendaraan umum dan lainnya. Ya mungkin ini lokasinya belum semua terpenuhi namun kedepannya lokasi ini akan berkembang, faktor ini juga anda harus pintar membacanya.

2. Budget
Jangan memaksakan sesuatu hal yang sekiranya kita tidak mampu, ya sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki dan sanggup untuk anda penuhi.

3. Posisi
Perhatikan posisi calon rumah yang akan anda beli apakah berada di pojokan, tengah atau paling ujung, hal ini bisa menjadi pertimbangan, karena beberapa orang masih mengenal fengsui atau aliran kepercayaan lain yang sangat memperhatikan detail posisi rumah untuk hal yang positif bagi si penghuni rumah tersebut.

4. Sertifikat
Nah kalau masalah ini anda harus serius dan jeli perhatikan kelengkapan dokumen, surat dan setifikat lahan dan properti rumah tersebut. Yakinkan bahwa lokasi rumah tersebut bebas sengketa, atau tidak tersangkut masalah hukum lainnya atau masih bersatatus hutang atau lain2nya. Hindarkan hal-hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari.

5. Menawar
Setelah merasa cocok dengan rumah tersebut lakukan penawaran harga dengan semestinya jangan sampai si pemilik tidak mengijinkan anda untuk membeli rumah tersebut. Setalah deal harga, periksa semua kelangkapan dan dokumen ataukan sudah lengkap dan tidak ada kejanggalan satu apapun sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak antara anda dan penjual.
Anda baru saja membaca artikel Situs Alamat Kost daerah kota 2018 yang berkategori Blog / Properti dengan alamat judul Investasi rumah perhatikan 5 hal penting ini. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kost-bebas-daerah.blogspot.com/2013/05/investasi-rumah-perhatikan-5-hal.html. Terima kasih!
Posted by: templates-office.com Investasi rumah perhatikan 5 hal penting ini Updated at : 23.21
Sabtu, 25 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar