Pilih Kost bebas daerah kota

Senin, 25 Januari 2010

Meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Rumah Kos

 Biasanya penghuni Rumah Kos tinggal jauh dari Keluarga dan Sanak Saudara. Rasa aman merupakan faktor penting di Rumah Kos. Bagaimana caranya agar kita sebagai penghuni merasa aman tinggal di Rumah Kos. Berikut ini sedikit tips untuk meningkatkan rasa aman tinggal di Rumah Kos.
1. Banyak Berkawan tetapi Selektif
Hal ini bukan berarti kita berkawan tanpa mengenal batas.  Kita perlu memastikan apakah kawan kita merupakan pribadi yang baik dan tidak banyak memiliki masalah. Tetap ada batasan yang perlu kita lihat.Coba jauhi mereka yang kurang bertanggung jawab, misalnya menggunakan minuman keras (walaupun cuma sedikit, lama lama bisa bertambah masalahnya), menggunakan narkoba dan obat - obatan lainnya (psikotropika, inex, putau, heroin, ganja, sniff lem dan lainnya) akan sangat berbahaya buat kita. Jangan pernah berkawan dengan tipe yang seperti ini.
2. Kunci Kamar Kos Tambahan
Pastikan pintu kamar kita dapat terkunci dengan baik. Bila perlu gunakan kunci tambahan, semacam gerendel yang dapat kita kunci dari dalam bila kita ingin beristirahat atau tidur. Bila kita ingin bepergian, sebaiknya kunci Kamar Kos kita. Kunci Kamar Kos bisa diberikan tambahan gembok yang bisa kita kunci dari luar. Jangan pernah berikan anak kunci kepada orang yang tidak kita percayai. Bahkan teman sekalipun, apalagi yang baru kenal, sebaiknya tidak diberikan kunci Kamar Kos kita. Hal ini mungkin memberikan masalah di kemudian hari.
3. Waspada terhadap Tamu Kos
Selalu waspada terhadap tamu kos yang tidak kita kenal. Mereka dapat masuk kos dan berpura pura sebagai orang tua, penjual makanan, pemberi jasa laundry ataupun lainnya. Mintalah pada pemilik Kos agar memiliki aturan yang jelas terhadap Tamu Kos. Bisa bisa Tamu Kos yang tidak kenal ini ternyata maling atau penjahat yang sedang mengincar barang penghuni Rumah Kos. Biasakan agar tidak membiarkan tamu yang tidak dikenal masuk begitu saja ke lingkungan kos. Hal ini bukan hanya membantu diri kita sendiri, tetapi keamanan Rumah Kos secara keseluruhan.
4. Rumah Kos di Area Mudah Dijangkau
Bayangkan kalau kita tinggal di Rumah Kos yang sulit dijangkau, misalnya sulit mendapatkan kendaraan umum, area sekitar Rumah Kos sepi dan kurang penerangan. Hal ini dapat menyebabkan tingkat kejahatan yang lebih tinggi. Usahakan mendapatkan Rumah Kos di area yang mudah terjangkau oleh kendaraan umum, cukup ramai (tapi tidak terlalu ramai - bisa mengurangi kenyamanan) dan memiliki penerangan serta lingkungan yang baik. Paling tidak hali ini akan mengurangi tingkat kejahatan dan tentunya memberikan rasa aman yang lebih baik.
5. Kekompakan sesama Penghuni Rumah Kos
Memiliki banyak kawan lebih baik dari memiliki banyak musuh. Sesama penghuni Rumah Kos, ada baiknya terus menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama penghuni Rumah Kos. Lingkungan yang kompak dapat membantu terbentuknya keamanan yang lebih baik. Penghuni Rumah Kos saling perduli satu sama lain dan juga saling menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di lingkungan Rumah Kos. Kekompakan memang merupakan hal yang sangat penting, hal ini dapat dilihat dari penghuni yang saling peduli. Cobalah mencari Rumah Kos yang penghuninya cukup kompak. Salah satu caranya adalah kita memilih kos dimana kawan kawan baik kita juga tinggal.
Sekali lagi keamanan di Rumah Kos sangat penting. Buat apa tinggal di Rumah Kos yang sekarang bila kita tidak merasa aman. Kalau kita sudah merasa tidak aman, carilah Rumah Kos yang lebih baik.

Anda baru saja membaca artikel Situs Alamat Kost daerah kota 2018 yang berkategori ARTIKEL dengan alamat judul Meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Rumah Kos. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kost-bebas-daerah.blogspot.com/2010/01/meningkatkan-keamanan-dan-kenyamanan-di.html. Terima kasih!
Posted by: templates-office.com Meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Rumah Kos Updated at : 01.38
Senin, 25 Januari 2010

0 komentar:

Posting Komentar